Sejarah dan Awal Mula Sepeda BMX

Sejarah Sepeda BMX

Bengkelsuliyo - Semuanya dimulai di Amerika Serikat pada awal tahun 1970. Anak-anak meniru idola motorcross mereka dengan sepeda motor mereka. Mereka memulai dengan membangun jalur sepeda dan sepeda dan menjalankan lomba informal. Olahraga baru lahir! BMX tumbuh dan "berakar" antara New York dan California. Tonggak utama untuk BMX datang dengan pemutaran perdana film "On Any Sunday" (1971).

Banyak orang tua dari pengendara BMX awal mengakui sisi positif dari olahraga dan mulai mengatur untuk mempublikasikan dan mempromosikannya. Upaya ini menghasilkan penciptaan penyelenggara olahraga pertama di dunia, NBL (National Bicycle League), yang didirikan pada 1974. Setelah itu, BMX kemudian menjadi olahraga yang diakui di seluruh dunia.
Sejarah dan Awal Mula Sepeda BMX
Pada tanggal 3 Juli 1978, Orlando Camacho diundang oleh Monark untuk memimpin tim BMX Racing pertama di Amerika Selatan. Dengan pengalaman hebat dalam kompetisi bersepeda dan dengan beberapa gelar juara, Camacho mengundang anak-anak dari lingkungan Mooca di São Paulo , untuk bergabung dengan tim. Pada saat yang sama, perusahaan yang sama menciptakan sepeda yang dirancang khusus untuk latihan olahraga, yang diberi nama BMX. Awalnya berasal dari pabrik dengan "tank", mudguard dan bangku seperti sepeda motorcross. 

Selama 7 bulan BMX dirilis di Negara Bagian São Paulo dalam pameran yang dibuat dengan landai kayu, di sekolah-sekolah dan alun-alun. Yang pertama di Guarujá, di pantai São Paulo, pada bulan Agustus 1978.

Kemudian, pada tahun 1979 sebuah jalur dibangun di Marginal Pinheiros, di São Paulo, dekat jembatan Avenida Cidade Jardim. Situs ini menampilkan rintangan, tikungan dan lubang lumpur dan para pengendara menggunakan sepeda dan peralatan yang disediakan oleh Monark, yang memiliki situs tersebut.

Ini adalah jalur pertama untuk berlatih BMX Racing di Amerika Selatan, bersama dengan tim pertama, yang dihitung pada pilot Formiga, Meio Kilo, Oklinhos, Niltão, Pedrão dan Erwin, antara lain.

Sejak itu, perusahaan lain menjadi tertarik dengan olahraga ini dan telah membentuk tim mereka. Model sepeda baru diluncurkan dan lebih banyak trek dibangun di seluruh negeri. Hari ini, BMX di Brasil memiliki lebih dari 1.000 pengendara terdaftar.

Orlando Camacho juga bertanggung jawab untuk memperkenalkan Freestyle di Brasil, modalitas BMX lainnya. Pada saat itu, pameran dilakukan di lintasan, dengan pembalap menyeimbangkan sepeda, dalam manuver radikal untuk musim ini.

SEJARAH FEDERASI PAULISTA BICICROSS

Federasi Paulista Bicicross didirikan 12 tahun yang lalu. Pada 21 Maret 1988, bicicross Paulista mengambil arah baru, menjadi olahraga dengan "Opini" sendiri.

Pendiri organisasi nirlaba ini adalah Clube Paulista, Pusat Komunitas Vila Brasil dan Clube Jandaiense de Bicicross. Dua klub terakhir tidak ada lagi, tetapi Clube Paulista, memiliki sebagai Presiden SR Luis Basile, memberikan kekuatan besar untuk memperkuat bicicross di negara bagian dan di Negara, sampai hari ini bertindak, memiliki banyak rekan.

Pada tahun 2000 ini, FPB diketuai oleh seorang pilot, Eduardo Campos, lebih dikenal sebagai "OKLINHOS", di mana tidak diragukan lagi tidak akan mengukur upaya untuk olahraga untuk tumbuh.

Firman Presiden: "Saya ingin mengumpulkan semua modalitas BMX dalam kompetisi Balap Bicicross, seperti Dirt, Frestylle dan lainnya, untuk mengadakan pesta yang hebat dan menunjukkan kepada publik dan mensponsori apa itu BMX." Saya juga ingin membantu modalitas ini untuk membentuk Klub, sehingga kita bisa bersama-sama tumbuh dalam mendukung olahraga ". Materi yang ditulis oleh Eduardo Campos "OKLINHOS".


Awal Mula Munculnya BMX

BMX (singkatan Sepeda Motocross), lahir di California pada tahun 1969 ketika kelompok mencoba anak laki-laki untuk meniru pahlawan mereka dari motorcross, keberhasilan ide yang begitu cepat bahwa sejak awal tahun tujuh puluhan, mereka menyelenggarakan balapan pertama pada perkotaan.

Sejarah dan Awal Mula Sepeda BMXDengan demikian mulai meroket untuk olahraga ini yang menyatukan kesenangan besar, bahkan kelengkapan, dalam gerakan atletik, hanya mungkin sebanding untuk berenang.

Tentu saja semua orang tua disukai aspek-aspek tersebut dan ras ada ratusan anak-anak sedikit 'di semua negara bagian AS, pada akhir tahun tujuh puluhan sudah ada dua federasi yang hanya berlari balap BMX dengan kategori disediakan untuk berbagai usia up kelas PRO, di mana ia berjuang semua orang pembalap yang sudah memiliki pengalaman bertahun-tahun di kategori amatir dan, pada usia 18 bisa, setelah Pilihan parah, go profesional dan mulai mencari nafkah.

Menjelang awal tahun delapan puluhan beberapa PRO ini, mulai berpikir untuk menggunakan sepeda mereka dengan cara akrobatik untuk memperoleh lebih teknis dan kealamian dalam lomba, ide dasar adalah ini: jika kita bisa bergerak di udara pada sepeda kami melompat lebih lama, kita bisa menangkap pembalap lain dengan kejutan dan kita memiliki lebih banyak kesempatan untuk menang (PRO yang bagus sudah mendapatkan bahkan 6/8 dolar setiap balapan). Ia kemudian mulai membangun landai seperti pertama umumnya quarterpipe (quarterpipe) di mana Freestyler baru segera belajar trik udara pertama, mereka yang memberikan kontribusi tegas untuk pengembangan disiplin ini adalah Bob Haro, Bob Morales, Mike Buff dan Hugo Gonzales yang segera meninggalkan balapan di bumi untuk mengabdikan diri sepenuhnya pada Freestyle.

Mereka menderita tahun ekspansi di seluruh dunia besar untuk BMX dan Freestyle, sedikit 'di semua negara, termasuk Italia, mengorganisir kompetisi dan kejuaraan dan Freestylers dipanggil pada kesempatan peristiwa yang paling beragam untuk memukau orang dengan penguasaan mereka, juga mengambil jumlah uang yang sangat besar. Freestyle di tahun delapanpuluhan ditafsirkan dalam dua disiplin Quarterpipe dan Flatland. Dalam quarterpipes landai segera mencapai ketinggian yang cukup melompat dikombinasikan dengan akrobat udara yang tidak pernah gagal untuk memukau penonton, quarterpipe itu pendahulu Vert modern atau Halfpipe (pipa setengah), jalan berbentuk bulan sabit yang terkenal di mana saat ini tantangan juga Skaters dan Skaters.

The Flatland adalah disiplin yang dipraktekkan tanpa bantuan landai dan terdiri dalam melakukan manuver akrobatik yang, pada saat itu sudah didasarkan pada keseimbangan besar, tetapi dengan angka yang agak statis.

Salah satu inovator dari Flat, seperti yang lebih sering disebut hari ini, adalah Dave Vanderspek, tragis meninggal karena overdosis pada tahun 1989, Dave menemukan apa yang kemudian dikenal sebagai Vander Roll, dalam praktek itu jungkir di belakang dibuat dengan sepeda , trik ini menandai awal dari sebuah fase baru di mana mereka mengalami lebih didasarkan pada manuver gerak dan keseimbangan dinamis, bukan statis.

Pada akhir tahun delapan puluhan gaya bebas sudah realtàestremamente luas di seluruh dunia dan nama-nama pembalap sekarang legendaris Eddie Fiola, Josh Putih, Woody Itson, RL Osborn atau Martin Aparijo menjadi terkenal sedikit 'di seluruh dunia dan perjalanan dari salah satu bagian dari dunia yang dikirim oleh para sponsor di dunia nyata tours di mana Anda menggiling ratusan demonstrasi di banyak acara yang berbeda.

Awal tahun sembilan puluhan yang tahun kegelapan untuk Freestyle BMX dan secara umum, rintangan besar untuk mengatasi pada kenyataannya, selalu menjadi salah satu keterampilan teknis ekstrim yang diperlukan alih sebelum mengumpulkan beberapa kepuasan, bersama-sama maka kedatangan fenomena Mountain Bike , olahraga jauh lebih mudah didekati oleh massa dan oleh potensi yang cukup besar dalam hal pengembalian ekonomi bagi perusahaan konstruksi.

Jelas dalam periode penyelesaian hanya pengendara paling ekstrim yang terus bekerja dalam bayang-bayang mendorong batas teknis ke tingkat yang bahkan lebih tak terbayangkan dan memperluas kemungkinan menggunakan sepeda dari Freestyle.

Demikian tadi sejarah dan awal mula sepeda BMX, semoga bermanfaat.


Untuk pemesanan, hubungi kami melalui kontak berikut ini:

WA SMS Telp